(Khayalan) Tentang Awal Mula Terbentuknya Organisasi Baju Hitam Dalam Serial Detective Conan

Halloo….udah lama nih ga posting tulisan di blog, yah karena memang blog saya gunakan hanya untuk tugas kuliah saja. Namun kali ini saya tertarik untuk membuat sebuah tulisan tentang siapakah anokata pada manga detective conan. Kalau kalian penggemar detective conan pasti ga asing lagi dengan kata “Anokata”. Yups Anokata adalah panggilan boss besar dari sebuah organisasi berbaju hitam yang ada didetective conan. Menurut khayalan saya boss BO harus lah sudah tua karena kata Haibara, Organisasi telah melakukan proyek selama 50 tahun. Trus Siapa yang cocok? Dia adalah Karasuma Renya. Saya cuma bahas waktu-waktu kejadiannya ajah, karena teori tentang Karasuma sudah banyak apalagi yang tentang gagak.

Okeee.. Kita bahas dulu secara singkat tentang karasuma renya. Karasuma Renya adalah orang yang sangat kaya bahkan mungkin sangat berpengaruh atau terkenal di jepang. Itu terbukti ketika namanya di sebut pada eps 219 semua orang yang ada di ruangan kaget. Kalau dia sangat berpengaruh berarti memang pantas dia menjadi boss BO. Dan ketika nanti conan mengetahuinya pasti conan akan sangat terkejut, selain conan maka haibara pun akan terkejut karena orang terkenal yang selama ini dikabarkan meninggal ternyata masih hidup. 



Oke ini Khayalan saya. Menurut saya Karasuma membentuk sebuah organisasi. Tujuannya mungkin  untuk mencari keabadian. Karena Karasuma sudah memiliki harta yang sangat melimpah. Namun jika orang sudah silau akan dunia maka kekayaan pun tidaklah cukup, karasuma yang umurnya sudah semakin tua berencana untuk mencari yang namanya keabadian. Dia akhirnya memerintahkan para ilmuan dan orang-orang hebat yang lainnya untuk menciptakan suatu cara menuju keabadian. Namun karena proyek itu masih belum berhasil dan membuahkan hasil yang lama untuk penelitian. Dia mendengar desas-desus tentang permata yang dapat membuat seseorang abadi(permata ini yang dicari oleh kaito kid karena diduga permata ini yang menyebabkan kematian ayahnya) dan akhirnya diapun menemukan petunjuk dan menyuruh para arkeolog untuk mencari permata tersebut. Terlihat di eps 219 telah terjadi pembantaian arkeolog karena gagal menemukan permata tersebut dan akhirnya karasuma memerintahkan orang lain untuk membantai seisi rumah yang dipenuhi arkeolog. Nah pembantaian tersebut terjadi 40 tahun yang lalu. Kalau diperkirakan umur karasuma saat itu 109 tahun. Kenapa? Karena dari cerita sebelumnya yang dikatakan oleh Shukuzen Oogami bahwa kabar karasuma meninggal adalah setangah abad yang lalu yang artinya 50 tahun yang lalu. Berarti saat itu karasuma(99 thn) telah memalsukan kematiannya dan mencari yang namanya keabadian. Nah kalau dia udah memalsukan kematiannya berarti pada saat usia 99 tahun dia mengumpulkan seluruh ilmuan dan membentuk sebuah organisasi. Berarti benarlah kata Haibara di episode 130 kalau BO telah terlibat proyek keabadian sejak 50 tahun yang lalu.



Nah kalau dilihat lagi saya baca di wikia conan, Ayah dan Ibunya Haibara diduga sudah terlibat organisasi sejak 30 tahun yang lalu dan Vermouth yang memerintahkan mereka, Vermouth bilang bahwa sebelumnya dia dkk telah memiliki proyek sebelumnya dan jika Elena dan Atsushi bergabung maka mereka yang akan memimpin para ilmuan tersebut. Disini berarti Vermouth telah bergabung dengan BO. Kemungkinan Vermouth bergabung satu tahun sebelum Elena bergabung. Saya berpendapat bahwa waktu itu dia belum menjadi artis yang terkenal, kemungkinan dia bertemu dengan Karasuma Renya. Eits tunggu saya lupa jelasin, saya rasa sebelum Elena gabung, obat abadi yang dibuat oleh para ilmuan sudah jadi namun masih belum sempurna obatnya masih sering gagal dan perubahan umurnya pun tidak menentu. Nah katakan lah  Karasuma menjadi lebih muda lagi anggap umurnya menjadi muda dari setengah umur dia(109 thn). Berarti Karasuma saat bertemu Sharon dia sekitar umur 59nan.  Obat yang dibuat oleh orang-orang sebelum Elena pasti punya efek samping, dan efek sampingnya mungkin saja dia hanya akan muda dalam beberapa hari saja dan dia harus meminum obat terus supaya dia kembali muda. Karasuma yang melihat Sharon saat itu (anggap Usia Sharon saat itu 50 thn) sedang mempunyai masalah entah masalah apa yang dimiliki Sharon kemudian bergabunglah dia dengan BO. Setelah itu Sharon merekrut Elena .

Di episode 345 disebut oleh Jody bahwa Vermouth 20 tahun yang lalu adalah pembunuh ayahnya. Kalau dilihat berarti Elena telah berhasil menciptakan obatnya selama rentang 10 thn bekerja. Setelah itu Karasuma memerintahkan Vermouth untuk meminum obat buatan Elena. Anggap saat meminum obat umur Sharon yang tadinya 60 tahun menyusut menjadi umur 30an. Dan disaat umur 30an tersebut Vermouth membunuh ayah Jody. Walaupun obat yang dibuat Elena berhasil membuat manusia awet muda dengan hanya sekali minum obat tanpa harus terus-terusan minum obat, namun nampaknya Karasuma masih belum puas karena yang ia cari adalah keabadian, jadi tubuh yang tak akan mati. Karasuma pun meminum obat tersebut yang awalnya 70 tahun menyusut menjadi 35 tahunan.



Setelah 1 hingga 2 tahun berlalu nampaknya Elena sudah tidak bisa mengembangkan obatnya lagi dan Karasuma memutuskan untuk membunuh Elena dan Atsushi dengan cara membuatnya menjadi sebuah kecelakaan. Seperti yang dijelaskan Pisco bahwa orang tua Haibara meninggal karena kecelakaan. Namun rencana tersebut diketahui oleh Elena. Bukti bahwa Elena akan disingkirkan organisasi karena belum berhasil menciptakan obat keabadian adalah saat dia membuat rekaman untuk Shiho(Haibara) anaknya, selain itu di episode 771 pun ketika flashback Bourbon, Elena berpesan kepada Bourbon untuk tidak berkelahi lagi, karena dia sudah tidak akan bisa mengobati lukanya lagi dan dia akan pergi jauh. Jadi Elena mati sekitar 18 tahun yang lalu setelah melahirkan Haibara.

Masa sekarang saya akan bahas usia Vermouth, seperti yang saya bilang bahwa Vermouth sebelumnya bukanlah artis, dia menjadi artis saat tubuhnya menyusut untuk kali pertama. Berarti dia menjadi artis pada saat umur 30an ketika dia membunuh ayah Jody/sebelum. Dimasa itu (20 tahun yg lalu) dia menjadi artis dan berteman dengan Ibu Shinichi yang kemungkinan umurnya masih 17-20an. Jadi di masa sekarang usia Vermouth menjadi 50an dan ibunya shinichi 37an. Jadi ga usah heran kalau Shinichi dan Ran pas ke Amerika dia bertemu Sharon yang berumur 50an. Setelah pertemuan itu mungkin Vermouth memutuskan untuk meminum obat yang dibuat organisasi lagi, mungkin karena tubuhnya yang tua gampang lelah ketika beraksi, dan dia pun menyadarinya saat menyamar menjadi buronan dan dikejar-kejar FBI. Karena dia minum obat untuk kedua kalinya maka di masa sekarang umurnya menjadi 25an dan dia pun memutuskan untuk menghilangkan nama Sharon Vineyard dan hanya memainkan peran menjadi Chris Vineyard. Dan soal umur Karasuma, jika 20 tahun yang lalu Karasuma Renya memiliki usia kisaaran 35 tahun, maka Usia dia sekarang adalah kisaran 55 tahunan. 



Kesimpulan

A. 50 tahun yang lalu Karasuma membentuk BO dan memalsukan kematiannya dan mengumpulkan para ilmuan

B. 40 tahun yg lalu dia mengundang para arkeolog dan setengah tahun kemudia dia membantainya.

  • Sebelum merekrut Elena dia merekrutt Sharon terlebih dahulu diperkirakan umur karasuma saat itu 59 tahunan(Karena obat nya belum sempurna jadi umurnya Karasuma tidak tetap) dan umur Sharon sekitar 50an


C. 30 tahun yang lalu Elena dan Atsushi direkrut untuk menjadi pemimpin dalam pengembangan obat keabadian.

D. 20 tahun yang lalu berarti Elena telah bergabung selama 10 tahun akhirnya dia berhasil menciptakan APTX4869 kelebihan obat ini dibanding sebelumnya adalah hanya sekali minum tanpa harus berkali-kali tubuh akan menyusut dan diperkirakan efeknya setelah meminum maka umurnya saat ini dikurang kurang lebih setengahnya(contoh missal minum obatnya saat umur 50 maka kemungkinan dia akan menyusut menjadi sekitaran umur 25 thnan). Pada saat itu pula Karasuma meminta Vermouth untuk meminum obat itu dan akhirnya vermouth yang tadinya berumur sekitar 60an menyusut menjadi sekitar 30an. Ketika berhasil KArasuma pun meminumnya yang tadinya berumur sekitar 70 tahun menyusut kembali menjadi sekitar 35 tahun. Karasuma memerintahkan Vermouth untuk membunuh ayah Jody.

  • Sekitar 2 tahun kemudian tidak ada perkembangan dari proyek keabadian Karasuma memutuskan untuk melenyapkan Elena dan Atsuhi. Jadi 18 tahun yang lalu Elena dan Atsushi telah tewas terbunuh dan meninggalkan 2 anak Akemi(umur sekitar6-7 tahun) dan Shiho yang masih bayi.


E. Selama perjalanan menuju masa kini Vermouth meniti karir menjadi artis menggunakan tubuh mudanya dan berteman dengan Ibu Shinichi. Dan dimasa sekarang Vermouth yang berumur sekitar 50 tahunan kembali meminum APTX4869 dan menjadikannya muda kembali sekitaran 25 tahunan dan dia pun memanipulasi kematiannya Sharon dan menjadi Chris Vineyard. Dan umur Karasuma yang 20 tahun yang lalu berumur sekitaran 35 tahunan kini dimasa sekarang dia menjadi orang yang berumur antara kisaran 55 tahunan

Sekian dlu deh penjelasan tentang waktu maaf kalau ga paham karena ini hanya khayalan belaka. Next saya akan buat tulisan tentang prediksi Boss BO yang tidak lain tidak bukan adalah Karasuma Renya yang memalsukan identitasnya menjadi kepala kepolisian tokyo Matsumoto Kiyonaga. Sekali lagi mohon maaf sekian danTerima kasih :D



Catatan  :: menurut saya efek APTX 4869 itu menyusutkan usia sekitaran setengahnya dari usia asli.

1 Response to "(Khayalan) Tentang Awal Mula Terbentuknya Organisasi Baju Hitam Dalam Serial Detective Conan"

Najma mengatakan...

Menarik. Tapi kalau dilihat dari masa lalu Furuya Rei atau Bourbon. Pasangan Miyano baru bergabung organisasi saat elena hamil Haibara 3 bulan. Berarti 18 tahun lalu. Dan mati sesaat setelah Haibara dilahirkan dalam kecelakaan kebakaran lab. Berarti gabungnya ga nyampe setahun ya.

Posting Komentar