Baksos SMP N 1 Kalibawang





Dalam rangka tutup tahun 2012, Sabtu, 15 Desember 2012, SMP Negeri 1 Kalibawang mengadakan bakti sosial dan reboisasi di SD Borosuci,Tosari,Banjarasri.
Seluruh warga sekolah SMP 1 Kalibawang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.
Peserta diberangkatkan dari sekolah pukul 07.30, sebelumnya para siswa mendapat pengarahan dari bapak guru dan doa bersama. Jauh-jauh hari telah diumumkan agar setiap siswa wajib membawa 1 bibit pohon untuk ditanam disana.
Jarak antara SMP dan Lokasi adalah ± 5km. Di  perjalanan para siswa dan guru merasa senang, walaupun  rute yang dilalui menanjak, berkelok-kelok dan yang pasti melelahkan. Namun, semua itu tidak dirasakan karena semuanya dilalui bersama dengan canda dan tawa
Rombongan tiba di lokasi ± pukul 09.00, kemudian dilanjutkan istirahat dan makan bekal yang telah dibawa masing-masing. Setelah dirasa istirahat cukup, dilanjutkan acara inti, yaitu penyerahan bibit pohon dari wakil sekolah ke kepala desa Tosari. Dilanjutkan penanaman bibit yang telah dibawa masing-masing. Karena cangkul yang dibawa terbatas, sehingga harus bergantian dengan yang lain. Setelah selesai menanam, para siswa dan guru menikmati keindahan alam di lokasi dan ada yang berfoto-foto untuk mengabadikan moment menyenangkan itu.
Diharapkan dengan dilaksanakannya hiking tersebut para peserta memiliki semangat yang tangguh, fisik yang kuat, dan dapat saling bekerja sama. Dengan begitu kita sadar bahwa alam itu sangat indah dan harus dijaga kelestariannya, agar anak cucu kita kelak dapat menikmatinya. Menjaga alam itu dimulai dari kita sendiri dan dari hal paling kecil yang dapat kita lakukan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga alam indah titipan Allah SWT ini?

0 Response to "Baksos SMP N 1 Kalibawang"

Posting Komentar